Langsung ke konten utama

Tugas Pertemuan 3 - Windows Presentation Foundation

Windows Presentation Foundation(WPF) Aplication

    Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi hasil belajar terbaru saya. Saya berhasil membuat aplikasi Name list dengan menggunakan template Windows Presentation Foundation. Dalam penerapannya, saya menggunakan bahasa C# dan memanfaatkan framework .NET di Microsoft Visual Studio. Berikut saya lampirkan hasil code dan screenshot saya:

Repository : Github


Tampilan Awal


Tampilan ketika button Add Name di klik

    Saya harap artikel ini dapat memberikan inspirasi kepada teman-teman yang ingin memulai perjalanan pemrograman atau meningkatkan keterampilan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pertemuan 15 - Membuat aplikasi dengan Google Framework

  Membuat aplikasi dengan memanfaatkan Framework Google Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi hasil belajar terbaru saya. Saya berhasil membuat penerapan dari google apps script. Dalam penerapannya, saya menggunakan bahasa html, css, dan javascript. Saya juga memanfaatkan framework google. Berikut saya lampirkan hasil code dan screenshot saya: Github :  Repository Web :  Formulir Pendaftaran Siswa (Deploy)   Screenshot: Berikut merupakan hasil data yang telah diinput oleh user : Saya harap artikel ini dapat memberikan inspirasi kepada teman-teman yang ingin memulai perjalanan pemrograman atau meningkatkan keterampilan mereka

Tugas Pertemuan 2 - Kalkulator Sederhana dan Camera Cature

 Kalkulator Sederhana dan Camera Capture      Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi hasil belajar terbaru saya. Saya berhasil membuat kalkulator sederhana dan Webcam yang dapat menangkap gambar(Capture Camera). Dalam penerapannya, saya menggunakan bahasa C# dan memanfaatkan framework .NET di Microsoft Visual Studio.  Kalkulator Sederhana      Kalkulator ini memiliki fitur dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan juga tombol 'clear'.                         Penjumlahan                                                Pengurangan                              Perkalian                                                Pembagian Clear Berikut adalah kode yang saya gunakan untuk membuat kalkulator sederhana ini: Camera Capture      merupakan semacam Webcam dimana memiliki beberapa tombol yang berguna untuk memilih kamera, menangkap dan menyimpan gambar. Fitur-fitur yang dimiliki antara lain :  - Memilih sumber kamera    - Menangkap gambar (capture) Hasil tan

Quiz - Aplikasi Tiket Bioskop

     Pada kesempatan kali ini saya mengerjakan soal Quiz, berikut merupakan hasil dari pemikiran saya : 1. Buatlah deskripsi aplikasi dan ruang lingkup fitur yang akan dikerjakan (individu)     BioskopIn merupakan aplikasi pembelian tiket bioskop secara online yang dapat diakses pada laman web kapan saja dan dimana saja. BioskopIn dapat menjadi solusi  untuk pengalaman bioskop online yang lebih praktis dan menyenangkan. Dengan berbagai fitur yang useful dan menarik, BioskopIn memastikan setiap langkah anda berjalan lancar dan memuaskan. Ruang Lingkup Fitur : 1). Pemesanan Tiket Pesan tiket dengan mudah dan cepat, dengan pilihan jadwal yang fleksibel. 2). Jadwal Film Telusuri jadwal film terkini di bioskop terdekat. Dapatkan informasi lengkap tentang film, termasuk trailer, ulasan, dan detail pemeran. 3). Pilihan Tempat Duduk Pilih tempat duduk favorit Anda melalui tampilan interaktif peta kursi. Pastikan kenyamanan selama pemutaran dengan memilih tempat duduk yang diinginkan. 4). Pemba